get app
inews
Aa Read Next : Aborsi Akibat Hamil Diluar Nikah, Pasangan Selingkuh Diringkus Polisi

489 Remaja Belitar Hamil di Luar Nikah, Catat Ini Bahaya Bagi Kesehatan Ibu dan Anak

Selasa, 03 Januari 2023 | 22:22 WIB
header img
489 remaja Belitar hamil di luar nikah, catat ini bahaya bagi kesehatan ibu dan anak. Foto: DOK.iNews.id.

JAKARTA, iNewsTegal.id 489 remaja Belitar hamil di luar nikah, catat ini bahaya bagi kesehatan ibu dan anak. Pengadilan Agama (PA) Belitar mencatat sepanjang tahun 2022 telah mengeluatkan dispensasi pernikahan dibawah umur.

Dispensasi pernikahan di bawah umur yang dikeluarkan PA Blitar. Jumlah ini dianggap menurun dari tahun sebelumnya, yaitu 574 dispensasi. 

Alasan dikeluarkannya dispensasi pernikahan ini didominasi karena kasus hamil duluan. Dan mempertimbangkan nasib bayi yang dikandung si ibu remaja menjadi alasan PA Blitar memperbolehkan ratusan remaja ini menikah di bawah umur.

Tapi, masyarakat perlu tahu bahwa menjadi ibu di usia remaja bukanlah hal yang menguntungkan. Banyak dampak buruk bagi kesehatan serta masalah finansial yang akan terjadi, khususnya bagi ibu remaja.

Dalam penuturan Healthline, dampak buruk kehamilan di usia remaja pada kesehatan fisik adalah ibu remaja memiliki kesehatan fisik paling buruk dari semua kategori wanita yang diteliti, termasuk wanita seks tanpa kondom.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut