Logo Network
Network

Ratusan Rumah di Kota Tegal Terendam, Puluhan Warga Terpaksa Mengungsi

Nino
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 20:55 WIB
Ratusan Rumah di Kota Tegal Terendam, Puluhan Warga Terpaksa Mengungsi
Ratusan rumah di kota Tegal terendam, puluhan warga terpaksa mengungsi. Foto: Nino.

TEGAL, iNewsTegal.id Ratusan rumah di kota Tegal terendam, puluhan warga terpaksa mengungsi. Luapan air yang merendam ratusan rumah warga di wilayah Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal ini akibat air kiriman dari wilayah Kabupaten Tegal.

Sekitar 480 rumah yang berada di dari RW 1 Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal terendam dengan ketinggan mencapai 140 Cm, Kamis (5/1/2023) dini hari. Akibat luapan air ini sedikitnya 56 warga untuk sementara mengungsi di pendopo Kecamatan Margadana.

Camat Margadana, Kota Tegal, Ary Budi Wibowo, mengatakan banjir yang merendam ratusan rumah di wilayahnya ini merupakan air kiriman dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Ary mengaku pihaknya sudah berkordiansai dengan pihak Dinsos untuk juga mempersiapkan membuat dapur umum mengantisipasi melonjaknya warga mengungsi.

Alhamdulillah sekira pukul 14.00 air yang menggenangi ratusan rumah warga makin surut. Para pengungsi.yang ada di pendopo Kecamatan Margadana berangsur kembali ke rumah masing-masing. Namun demikian kita tetap selalu siap siaga," ujar Camat Margadana Ary Budi.

Ary berharap kepada seluruh warga Kecamatan Margadana untuk tetap waspada terhadap  cuaca kadang tidak bersahabat. Kadang di wilayah Kota Tegal tidak hujan tapi, tiba-tiba air kiriman dari wilayah sebelah datang. 

"Kami minta untuk tetap waspada," ujar Ary.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini