Ini Sosok Omar Al-Yaqoubi, Wasit yang Dinilai Rugikan Indonesia di Semifinal Piala AFF

Dekur
.
Sabtu, 07 Januari 2023 | 09:39 WIB
Ini sosok Omar Al-Yaqoubi, wasit yang dinilai rugikan Indonesia di semifinal Piala AFF. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.idIni sosok Omar Al-Yaqoubi, wasit yang dinilai rugikan Indonesia di semifinal Piala AFF. Leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam dirasa sedikit janggal. 

Hal itu seiring dengan keputusan wasit, Omar Al-Yaqoubi, yang justru tidak menghukum kartu pada bek Vietnam, Doan Van Hau, usai memberi tekel horor kepada Dendy Sulistyawan. Selain itu momen Ricky Kambuaya yang dilanggar di kotak penalti juga tidak digubris oleh wasit tersebut.

Sosok Omar Al-Yaqoubi pun mendapat sorotan publik Tanah Air. Pria yang bernama lengkap Omar Mubarak Mazaroua Al Yaqoubi merupakan wasit kelahiran Ad Dhahirah, Oman, pada 3 Juli 1987. 

Dia telah menjadi wasit FIFA sejak 2013 lalu. Al-Yaqoubi juga telah sering dipercaya memimpin laga di turnamen level Asia, Al-Yaqoubi sejatinya merupakan wasit yang kaya akan pengalaman laga internasional.

Menurut data World Football, pria yang saat ini berusia 35 tahun itu bahkan pernah dipercaya memimpin empat laga di Kualifikasi Piala Dunia pada rentang waktu 2019-2020. Selain itu, Al-Yaqoubi juga berpengalaman di Kualifikasi Piala Asia pada 2019 dan 2023.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini