Logo Network
Network

Kisah Pilu, Rahmat Bocah 11 Tahun di Aceh Antarkan Ayahnya ke RS dengan Bentor Tua

Mery
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:08 WIB
Kisah Pilu, Rahmat Bocah 11 Tahun di Aceh Antarkan Ayahnya ke RS dengan Bentor Tua
Kisah haru Rahmat Aulia, bocah 11 tahun yang memacu bentor hingga ratusan km untuk membawa sang ayah ke rumah sakit. (Foto: Azmi Aulia/Facebook)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah kisah pilu sekaligus mengharukan dialami bocah berusia 11 tahun asal Pidie Jaya Aceh, yang harus menempuh ratusan kilometer dengan menggunakan Becak Montor (Bentor) yang sudah cukup tua, hanya untuk mengantarkan ayahnya yang sakit ke rumah sakit.   

Kisah menharukan ini dibagikan akun Facebook Azmi Murtala. Dalam unggahannya, bocah bernama Rahmat Aulia itu tampak berjuang tanpa lelah membawa sang ayah yang kesakitan menuju Kabupaten Aceh Utara. Jarak yang ditempuh mencapai 115 kilometer  

Dalam unggahan itu, bocah yang masih duduk di kelas 6 SD itu terlihat tertunduk lesu di pinggir Jalan Medan B-Aceh, Peusangan, Bireuen. Dia terlihat kelelahan. Tak jarang, dia sesekali menyemangati sang ayah yang terbaring. 

Akun Azmi Murtala dalam unggahannya bercerita, bocah itu ditemukan oleh Yanto asal Blang Mee saat melintas di kawasan tersebut. Dia lalu menghampiri dan menanyakan tujuan sang bocah. Kepada Yanto, Rahmat mengaku akan membawa sang ayah dari Pidie Jaya menuju RSUD Cut Meutia, Aceh Utara, untuk melakukan kontrol. Kegiatan itu rutin dilakukan setiap 10 hari sekali. 

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini