get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Mahal?

Egy Maulana Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia Jelng Lawan Singapura, Ada Apa?

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:59 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulan Vikri dicoret dari Skuad Garuda pada leg pertama melawan Singapura di Piala AFF 2020. (Foto: Antara)

SINGAPURA, iNews.id – Striker Timnas Indonesia Egy Maulana dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong saat menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Egy yang baru tiba di Singapura setelah dilepas timnya FK Senica Slovakia sebenarnya punya hasrat menggebu bisa membela Garuda.

Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (21/12/2021)  pukul 19.30 WIB. Kemenangan jadi target skuad Garuda untuk memuluskan langkah ke semifinal.

Namun, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Egy Maulana Vikri tidak akan tampil di leg pertama. Sang pelatih beralasan ingin mengistirahatkan winger FK Senica itu agar kondisinya pulih.

Pasalnya, gelandang berusia 21 tahun tersebut baru akan tiba di Singapura, Rabu (21/12/2021).

“Egy tidak akan dimainkan di laga nanti. Dia baru akan sampai di Singapura besok,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers sebelum pertandingan secara virtual, Selasa (21/12/2021).

Shin Tae-yong menyebut Egy Maulana akan diistirahatkan terlebih dahulu. Dirinya pun baru memberikan bocoran sang pemain baru bisa beraksi pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

“Dia akan diistirahatkan terlebih dahulu. Mungkin di pertandingan berikutnya baru Egy akan dimainkan,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal usai berhasil menjadi juara Grup B. Skuad garuda berhasil unggul jumlah gol dari Vietnam yang menjadi runner-up.

Sedangkan Singapura gagal meraih kemenangan saat menghadapi Thailand di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A. Oleh karena itu, The Lions pun harus puas lolos ke semifinal sebagai runner-up. 

Editor : Kastolani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut