Logo Network
Network

Perayaan Natal Penuh Sukacita, Walau Gereja Ini Hanya Memiliki Jemaat 1 Keluarga Saja

Musyafa Musa
.
Sabtu, 25 Desember 2021 | 07:43 WIB
Perayaan Natal Penuh Sukacita, Walau Gereja Ini Hanya Memiliki Jemaat 1 Keluarga Saja
Peringatan Natal di Lasem hanya diperingati 1 KK (Foto: Musyafa/SINDOnews)

LASEM, iNews.id - Perayaan natal tetap berlangsung dengan damai dan sukacita walau Gereja Katolik ini hanya memiliki anggota jemaat yang terdiri dari 1 keluarga saja.

Gereja Katolik yang berdiri di kawasan Pegunungan Lasem, tepatnya di Desa Kajar, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, desa yang menyandang julukan kampung terwangi, karena menjadi pusat beragam bunga.

Dari papan namanya, tertulis Gereja Stasi Ave Maria Kajar, Paroki St. Petrus & Paulus Rembang. Kepala Desa Kajar, Widayat mengungkapkan konon Gereja tersebut merupakan peninggalan zaman Belanda.

“Begitu cerita turun temurun dari kakek nenek kita. Sejak saya kecil, Gereja itu sudah ada," tuturnya, Sabtu (24/12/2021).

Ia kemudian menunjukkan tiang bendera yang berada di halaman Balai Desa Kajar, dulunya adalah tiang bendera di halaman Gereja.

“Dipindah dan diberikan kepada desa, akhirnya dipasang di Balai Desa tiangnya," imbuh Kades. Menurut Widayat, di Desa Kajar terdapat 1 kepala keluarga pemeluk agama Katolik, yakni pasangan suami isteri Totok dan Titik Umiyati.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.