get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Muda ini Tewas Ditangan Polisi, Dipukul Gara-Gara Salah Pakai Jilbab

Jimmy Gideon Tutup Usia, Ini Perjalanan Kariernya

Senin, 27 Desember 2021 | 05:54 WIB
header img
Jimmy Gideon (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan, aktor sekaligus pelawak Jimmy Gideon alias Abdul Aziz dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 58 tahun, Minggu (26/12/2021).

Nama Jimmy Gideon sendiri sudah mulai populer sejak era 1990-an. Sebagai aktor, Jimmy mulai terkenal ketika membintangi sinetron komedi Gara-Gara bersama Lydia Kandou. Film pertamanya adalah Lenong Rumpi (1991). Dalam film itu, ada pula sejumlah bintang lain seperti Titi DJ, Debby Sahertian, Robby Tumewu, dan Ira Wibowo.

Namun, nama Jimmy Gideon bertambah beken setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara yang tayang di tahun 1992-1998. Di sinetron itu, pemilik nama asli Abdul Aziz ini berperan sebagai Jimmy.

Dia juga tercatat membintangi sinetron lain seperti Mana Di Mana (1998), Putri Duyung (1999), Kecil-Kecil Jadi Manten (2002), Inikah Rasanya (2003), Kamu Takut?? Aku Juga!!! (2006), dan terakhir adalah Calon Presiden (2019).

Pria yang lahir di Bengkulu 22 September 1963 ini juga beberapa kali menjadi bintang iklan.

Di luar industri film dan pertelevisian, Jimmy Gideon tercatat sempat tergabung dalam grup lawak Gideon. Di grup itu, dia bersama dengan Sion Gideon dan Habil Gideon. Selain dari nama grup lawaknya, nama Jimmy Gideon juga diambil dari julukan masa kecilnya. Pasalnya, ketika kecil, wajah sang aktor dan pelawak ini disebut mirip Presiden Amerika Serikat pada masa itu, Jimmy Carter.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut