get app
inews
Aa Read Next : Video Warga Terdampak Banjir Rob di Brebes Dapat Bantuan Logistik

Meski Pandemi Covid-19 Dana PMI Brebes yang Terkumpul Mencapai Lebih dari 1 Miliar

Senin, 27 Desember 2021 | 19:56 WIB
header img
Dana kemanusiaan bulan dana PMI cabang Kabupaten Brebes tahun 2021 mencapai 1 miliar lebih (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Meskipun di masa pandemi Covid-19, raihan dana kemanusiaan lewat bulan dana PMI cabang Kabupaten Brebes, tahun 2021 mencapai 1 miliar lebih, yakni Rp 1.001.178.555. 

Dana tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Brebes, Idza Priyanti kepada ketua umum panitia bulan dana PMI Brebes 2021, Narjo yang juga wakil Bupati Brebes,  dari Narjo kemudian diteruskan kepada Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja di kantor Bupati, senin (27/12/2021).

Pemkab Brebes mengapresiasi panitia bulan dana PMI Brebes yang sudah bekerja keras menggalang dana dari masyarakat, terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi.
Dimana masyarakat masih kesulitan ekonom, sebagai dampak adanya Covid-19

Dana yang terkumpul tersebut digunakan membantu pemerintah kabupaten Pemkab Brebes, dalam menghadapi berbagai macam bencana alam, apalagi Kabupaten Brebes kerap dilanda bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, angin puting beliung dan lainya.

Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja mengakui, dalam upaya memperoleh dana di masa pandemi Covid-19 sungguh sangat berat, namun berkat kerja keras panitia dibantu para Camat, perolehan tahun ini masih di atas 1 miliar. 

"Dana PMI Brebes yang terkumpul mencapai 1 miliar lebih tersebut, juga  ada yang digunakan untuk membantu para korban erupsi gunung semeru di Lumajang Jawa Timur, dalam bentuk makanan dan telor asin," ucapnya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut