get app
inews
Aa Read Next : Jadi Daerah Rawan Bencana, Polres Brebes Gelar Rakor Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

Jateng Jadi 'Supermarket' Bencana, PMI Harus Siaga

Senin, 31 Januari 2022 | 20:22 WIB
header img
Pembukaan musyawarah kerja dan musyawarah kabupaten (Muskab) PMI Brebes 2022 (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Provinsi Jawa Tengah sebagai daerah yang memiliki karakteristik unik. Karena terdiri dari pesisir, dataran rendah hingga tinggi, berpotensi terjadi bencana. Bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pernah mengatakan, Jateng menjadi Supermarketnya bencana. Dalam artian, segala macam bencana bisa melanda Jawa Tengah.

Pernyataan itu dilontarkan Wakil Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah Edi Susanto di sela pembukaan musyawarah kerja dan musyawarah kabupaten (Muskab) PMI Brebes 2022 di Markas PMI Brebes Jalan Kaligangsa Raya Nomor 62 Kaligangsa Brebes, Senin (31/1/2022).

Edi mengakui, berbagai bencana kerap melanda Jawa Tengah seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, puting beliung dan bencana lainnya. Untuk itu, jajaran PMI harus siap siaga menghadapi segala kemungkinan bencana dengan memberikan pertolongan kemanusiaan dan aksi-aksi kemanusiaan lainnya. 

"PMI Provinsi Jateng, selalu melakukan koordinasi dan evaluasi tentang kegiatan di 35 Kabupaten kota se Jateng. Di antaranya dalam rangka pemenuhan kebutuhan seperti pemenuhan darah maupun penanganan bencana," katanya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut