get app
inews
Aa Read Next : Video Kepala BKKBN Bakal Gelontorkan DAK Atasi Stunting

Wana Wisata Kali Krecek Pagerbarang, Destinasi Baru di Tegal yang Murah Meriah

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:19 WIB
header img
Wana wisata Kali Krecek Pagerbarang Kabupaten Tegal kini jadi destinasi baru yang murah meriah. (Foto: Repro.InfoTegal)

SLAWI, iNews.idWana Wisata Kali Krecek (Kace), Pagerbarang, Kabupaten Tegal menjadi destinasi wisata alternatif yang murah meriah. Meski dibuka 12 Desember 2021 lalu, Wana Wisata Kali Krecek yang menyuguhkan pemandangan dan rimbunnya hutan jati itu kini jadi primadona masyarakat.

Wana wisata Kali Krecek Pagerbarang ini cocok untuk liburan bareng keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak mengenal alam sekaligus bermain.Beragam wahana pun disuguhkan bagi para pengunjung khususnya anak-anak, seperti taman hiburan mini di tengah kawasan hutan jati, getek dan sepeda air yang berada di Kali Krecek. Ada juga wahana motor baterai, trampoline, mandi bola hingga naik andong hias.


Anak-anak bisa bermain mandi bola yang disediakan di Wana Wisata Kali Krecek Pagerbarang Tegal. (Foto: iNews.id)

Dibukanya wana wisata tersebut juga membuka kran ekonomi masyarakat. Banyak pedagang yang membuka usahanya hingga membuat denyut nadi perekonomian masyarakat pun kembali menggeliat di tengah pandemic Covid-19.

Tokoh masyarakat Pagerbarang, Ahmad Sayuti mengatakan, wana wisata Kali Krecek itu dibuka atas inisiatif pemuda dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Uber Madu yaitu usaha bersama masyarakat Pagerbarang Dukuh.

“Wisata ini dibuka dengan harapan akan tumbuh ekonomi kerakyatan, UKM dan UMKM di wilayah kami. Selain itu, memberikan hiburan yang murah meriah bagi masyarakat,” kata anggota DPRD Kabupaten Tegal itu dikutip tegal.iNews.id dari Kanal YouTube Ayo Bermain, Selasa (28/12/2021).

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut