get app
inews
Aa Read Next : Bertahun-tahun Warga di Salatiga Tinggal Serumah dengan 17 Orang, Ini Kisahnya

Miris! Dua Keluarga Masih Tetangga Bupati Brebes Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:47 WIB
header img
Kakak beradik di Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes ini hidup tak layak (foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Menginjak usia senja, Kusnadi (55) dan Sulaiman (60), kakak beradik di Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes ini hidup tak layak. Masing-masing lansia ini memiliki satu anak laki-laki dan tinggal serumah yang kondisinya memprihatinkan di RT 11 RW 01 Dusun Siasem Pulo.

Kusnadi dan kakaknya tinggal di rumah tidak layak yang hanya berlantai tanah. Atap rumahnya banyak yang yang bolong-bolong. Saat hujan, rumahnya tertampuh air hujan dan bocor. Lantai tanahnya kerapkali berlumpur karena menjadi genangan air hujan. Ironisnya, rumah yang berada di belakang Pendopo Bupati Brebes ini tak memiliki jamban dan saluran listrik. 

"Saya tinggal besama kakak dan ada dua anak laki-laki di sini. Kalau isteri-isteri kami sudah meninggal dunia," kata Kusnadi di rumahnya, Rabu (29/12/2021). 

Kusnadi yang juga tetangga dari Bupati Brebes ini mengungkapkan, lantaran belum memiliki jamban, ia bersama penghuni lainnya buang air besar di pekarangan belakang rumahnya. Untuk memasak pun di belakang rumah menggunakan tungku dan kayu bakar. Sedangkan untuk kebutuhan listrik, rumah itu masih numpang di jaringan listrik tetangga. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut