get app
inews
Aa
Read Next : Pemuda Pancasila Kota Tegal Bentuk Presidium, Ketua MPC Anggap Kegiatan Ilegal

5 Burung Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 1 Terdapat di Papua

Jum'at, 31 Maret 2023 | 14:43 WIB
header img
Burung paling berbahaya di dunia. Foto: Yahoo

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Inilah beberapa deretan dan daftar burung paling berbahaya di dunia yang perlu kamu ketahui. Sosok hewan satu ini disebut berbahaya karena memiliki senjata dan serangan yang mematikan.

Bahkan jika sampai melukai manusia maka yang terjadi akan merusak organ dalam bahkan menyebabkan timbulnya kematian dan korban jiwa. Lantas burung apa saja yang dinobatkan sebagai paling berbahaya di dunia?

Merangkum dari beberapa sumber, Jumat (24/03/2023) terkait 5 burung paling berbahaya di dunia.

1.  Burung Kasuari

Deretan pertama burung paling mematikan di dunia adalah Kasuari. Burung satu ini banyak terdapat di wilayah Australia dan Papua.  Hewan satu ini dinobatkan sebagai burung paling berbahaya karena memiliki cakar yang panjang dan otot kaki yang besar. Jika serangan tersebut mengenai manusia maka bisa menyebabkan kerusakan organ dalam bahkan meninggal.
 
2. Burung Hantu Bertanduk Besar (Bubo virginianus)

Deretan kedua burung paling berbahaya di dunia adalah sosok burung hantu bertanduk besar. Hewan satu ini memiliki serangan dari cakarnya yang sangat tajam dan kuat seperti gigitan anjing penjaga polisi. Jika serangan itu mengenai manusia bahkan dapat menyebabkan kematian.
 
3. Burung Unta (Struthio camelus)

Deretan ketiga burung paling berbahaya yakni Burung Unta yang dapat kamu temui spesies terbanyaknya di wilayah Afrika. Burung satu ini memiliki serangan mematikan yakni tendangannya yang mampu melumpuhkan raja hutan yaitu singa. Maka dari itu sebaiknya patut hati-hati jika menemukan hewan tersebut disekitar kamu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut