get app
inews
Aa Read Next : Keren! Tempat Pembuangan Sampah Liar Disulap Jadi Ruang Terbuka Hijau

6 Destinasi Wisata di Brebes yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru

Sabtu, 01 Januari 2022 | 12:28 WIB
header img
Malahayu@reyzuka

BREBES, iNews.id - Semua tempat wisata di Kabupaten Brebes buka selama libur Tahun Baru 2022. Hanya ada beberapa tempat wisata yang tutup, seperti Besaran Hijau, Eks PG Heritage Jatibarang, Bukit Nyapa, dan Alas Jaran Grinting. Berikut 6 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat libur Tahun Baru 2022:

1. Hutan Mangrove Pandansari 

Hutan Mangrove Pandansari berada di Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes. Letaknya, jika dari pusat Kabupaten Brebes hanya berjarak 13 kilomeer saja, dengan total waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. 

Di Hutan Mangrove Brebes, menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi kelestarian 2 juta pohon mangrove atau bakau. Meskipun Hutan Mangrove Brebes merupakan wisata alam, namun penataannya tidak melupakan nilai seni, atau trend yang sedang berkembang saat ini. Maka jangan heran, jika kunjungan wisata ke Mangrove Brebes selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan di akhir pekan.


Hutan Mangrove Pandansari

2. Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Kawasan Kebun Teh Kaligua, Brebes sudah dikenal sejak masa penjajahan. Karena keindahan tempat dan pemandangannya, kebun teh ini disulap menjadi agrowisata. Hamparan perkebunan teh ini layaknya permadani hijau yang melapisi permukaan perbukitan.

Agrowisata Kaligua berada di dataran tinggi yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Wisata ini berada di wilayah Brebes bagian selatan. Agrowisata Kaligua dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) Jawa Tengah.

Wisata agro Kaligua terletak sekitar 10 kilometer dari arah kota Kecamatan Paguyangan atau sekitar 15 kilometer dari Bumiayu. Jalan antara Paguyangan-Kaligua berkelok-kelok dan naik-turun. Selama perjalanan di lokasi ini, wisatawan bakal dimanjakan suasana sejuk dengan pemandangan perkebunan sayur dan jejeran pohon pinus. 


Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut