get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Personil Bakal Disiapkan Jaga Objek Wisata Banyumas saat Libur Nataru

The Baron Hill, Wisata Adrenalin di Kawasan Guci Dipadati Pengunjung saat Libur Nataru

Senin, 03 Januari 2022 | 13:53 WIB
header img
Wahana wisata The Baron Hill di kawasan obyek wisata Guci Kabupaten Tegal ( Foto: Ist)

Tak hanya jembatan kaca, spot yang lebih menantang para pengunjung, yakni ayunan yang berada di tepi jurang. Pengunjung akan merasakan ayunan seperti akan di lempar ke jurang. Selain dua spot tersebut, pengunjung juga bisa menikmati area swafoto lainnya. Seperti jembatan goyang, replika dinosaurus tiga dimensi, dan aneka latar swafoto lainnya. 

Sejumlah pengunjung pun mengaku kagum dengan wahana jembatan kaca. Selain bisa menikmati udara sejuk pegunungan dan menguji adrenalin, juga bisa meningkatkan imun serta melepas penat setelah berhari hari disibukan dengan aktivitas pekerjaan.

"Di sini (The Baron Hill memamg tergolong baru. Saya juga baru ke sini karena banyak pengunjung yang goto di sini. Pemandangannya sangat bagus," kata seorang pengunjung, Imasliyah, Minggu (2/1/2021). 

Untuk memasuki The Baron Hill, pengunjung hanya membayar tiket Rp.15 ribu per orang. Sedangkan untuk menaiki jembatan kaca, pengunjung cukup merogoh kocek Rp.10 ribu. Wisata dibuka setiap hari, namun dalam satu minggu sekali pengelola melakukan sterilisasi, yakni pada hari Selasa. 

Kepala UPTD Obyek Wisata Guci, Ahmad Hasib mengatakan, pada libur Natal dan Tahun Baru, jumlah pengunjung meningkat tajam. Karena masih di masa pandemi, pengelola telah membatasi jumlah pengunjung dan melakukan pengaturan sistem giliran untuk mencegah kerumunan.

"Pengunjung yang diperkenannkan masuk ke area wisata juga terus diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut