Logo Network
Network

Satu Jam Padi Reborn Tampil di Puncak Pesta Rakyat Slawi Ageng 2023

Nino Moebi
.
Minggu, 28 Mei 2023 | 01:51 WIB
Satu Jam Padi Reborn Tampil di Puncak Pesta Rakyat Slawi Ageng 2023
Penampilan Padi Reborn selama satu jam membawakan delapan lagu nyaris sempurna. (Foto: Nino Moebi/iNewsTegal.id).

KABUPATEN TEGAL, iNewsTegal.id - Penampilan kelompok musik Padi Reborn menutup rangkaian acara Pesta Rakyat Slawi Ageng pada Sabtu, (27/5/2023) malam.

Acara tersebut merupakan rangkaian HUT ke 422 Kabupaten Tegal Tahun 2023. Dihadapan ribuan penonton yang memenuhi lapangan Pemerintah Kabupaten Tegal, Padi Reborn sedikitnya membawakan delapan lagu nyaris sempurna tanpa cacat. Bahkan feedback dari tata suara merekapun tidak terdengar.

Pukul 21.30 suasana panggung meredup, terdengar suara floor tom-tom yang dimainkan oleh Yoyo (drum) mengawali penampilan Padi Reborn dengan irama menghentak.

Andi Fadly Arifuddin (vokal) dengan kostum jaket jin biru dan bertopi ala koboy melantunkan lagu kedua dengan gitar akustik. Dua lagu secara medly diselesaikan Fadly dengan mulus.

Beberapa menit menyapa penonton disambung lagu ketiga Maha Dewi. Lagu ke empat Fadly masih dengan solo gitar akustik mencoba berinteraksi dengan penonton disambung tembang Sepenuh Hati.

Lagu ke enam berlabel Tempat Terakhir dibawakan secara medly. Lagu ke tujuh Fadli memberikan kesempatan kepada Yoyo untuk solo drum beberapa detik. Gebugan cadas Yoyo mengantarkan ke tembang Tobat.

Pukul 22.25 lagu ke delapan Begitu Indah disertai dengan semburan kembang api merupakan tembang pamungkas dari penampilan Padi Reborn.

Grup musik Padi Reborn dengan personil Ari Tri Sosianto (gitar, backing vocal), Andi Fadly Arifuddin (vokal), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bass), dan Satriyo Yudi Wahono atau Piyu (gitar, backing vocal). Grup musik Padi asal Surabaya Jawa Timur mulai aktif Tahun 1997 dan sempat vakum 2011–2017. Setelah 7 tahun vakum, akhirnya Padi berkumpul lagi, dan berganti nama menjadi Padi Reborn.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini