get app
inews
Aa Read Next : Polres Tegal Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Rekrutmen TNI Tahun Ini Mulai Dibuka Gratis, Ini Link Pendaftarannya

Selasa, 11 Januari 2022 | 13:41 WIB
header img
Pendaftaran anggota TNI mulai dari Taruna Akmil, Bintara AD

BREBES, iNews.id - Pendaftaran anggota TNI mulai dari Taruna Akmil, Bintara AD, dan Tamtama AD mulai dibuka. Kodim 0713 Brebes kembali melakukan sosialisasi tata cara menjadi prajurit TNI-AD tahun 2022. Sosialisasi dilakukan di sekolah sekolah tingkat SMA/SMK sederajat.

Bahkan kampanye sosialisasi rekrutmen TNI ini dilakukan dengan cara kreatif di sejumlah sekolah. Salah satunya di SMK Negeri 1 Tonjong, Brebes yang dilakukan oleh Koramil 09 Tonjong, dan diikuti 576 orang siswa dan siswi. Selain teori, juga diberikan materi pengenalan tes jasmani kesamaptaan B oleh para Babinsa Koramil Tonjong.

Bati Tuud Koramil Tonjong, Peltu Edy Burhanudin menjelaskan, sama seperti kodim-kodim lainnya yang merupakan satuan teritorial lainnya di tubuh TNI-AD, Kodim Brebes juga ikut menjaga regenerasi prajurit dengan kampanye kreatif di 17 kecamatan atau koramil jajarannya.

"Kita memberikan motivasi kepada puluhan pelajar SMKN 1 Tonjong untuk menjadi prajurit TNI-AD setelah lulus sekolah nanti," katanya, Selasa (11/1/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut