get app
inews
Aa Read Next : Gelar Produk UMKM Ditutup, Perputaraan Uang Capai Rp5 Miliar

Alih-alih Bangkitkan Ekonomi UMKM, Biaya Sewa Stand Festival UMKM Brebes Dikeluhkan Mahal

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:37 WIB
header img
Sewa stand selama acara berlangsung dinilai mahal (Foto : Ist)

BREBES, iNews.id - Alih-alih menjadi salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dan diharapkan menjadi stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat, serta dapat menambah penghasilan pelaku UMKM, sewa stand di acara Festival UMKM Brebes yang berada di komplek halaman Islamic Center Brebes terbilang mahal. 

Sewa stand selama acara berlangsung sepuluh hari, mulai 14-23 Januari ini mencapai Rp 1,5 juta sampai Rp 1,8 juta. Ditambah lagi iuran kebersihan yang per harinya dipatok Rp 5 ribu. Meski demikian, fasilitas yang disediakan dalam acara Gelar Produk UMKM untuk memperingati Hari Jadi Brebes ini terbilang minim. Sampah masih berserakan di lokasi.

Kondisi ini pun dikeluhkan sejumlah pelaku UMKM yang mengikuti gelaran produk ini. Salah satunya Adian, yang merupakan warga Kaligangsa Wetan. Meskipun festival untuk menyambut Hari Jadi Brebes berjalan dengan baik dan banyak pengunjung yang datangan bersama keluarga sampai malam, dia mengeluhkan, selama gelaran ini berlangsung masih adanya sampah di lokasi acara. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut