get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Banjir Bandang di Brebes yang Memprihatinkan

Sangat Diidamkan-idamkan, Warga Gelar Syukuran Jembatan Plompong Selesai Pengerjaanya

Minggu, 23 Januari 2022 | 15:04 WIB
header img
Meski sempat mengalami keterlambatan, proyek Jembatan Plompong (foto: ist)

BREBES, iNews.id - Meski sempat mengalami keterlambatan, proyek Jembatan Plompong yang berada di perbatasan Desa Manggis Kecamatan Sirampog dengan Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, akhirnya selesai dikerjakan.

Proyek Jembatan Plompong sepanjang 80 meter ini telah dibangun pihak ketiga yakni PT. Cipta Adhi Guna dengan anggaran lebih dari Rp. 11 miliar.

Selesainya pembangunan Jembatan Plompong disambut warga di beberapa desa di Kecamatan Sirampog. Pasalnya keberadaan Jembatan Plompong  sangat dibutuhkan warga sebagai akses perekonomian.

Saat pembangunan proyek ini bisa selesai, warga di sekitar jembatan menggelar tasyakuran dan berharap jembatan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tidak kembali putus terbawa arus sungai.

Kepala Desa Kaliloka, Nanang Hakim, Sabtu petang (22/01/2022) mengatakan, masyarakat di Kecamatan Sirampog merasa bersyukur dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut.

"Wajar saja masyarakat menyambut antusias selesainya jembatan dengan menggelar syukuran, karena jembatan ini dinanti sebagai akses bagi warga menuju ke Bumiayu maupun ke kota lainnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Brebes yang sudah membangun," kata Kades Kaliloka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut