get app
inews
Aa Read Next : Video Bupati Brebes Lantik Pejabat Jelang Masa Purna Tugas

Bupati Idza Akhirnya Resmikan Jembatan Plompong

Kamis, 10 Februari 2022 | 19:06 WIB
header img
Proyek pembangunan jembatan Plompong yang berada di perbatasan Desa Manggis Kecamatan Sirampog (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Proyek pembangunan jembatan Plompong yang berada di perbatasan Desa Manggis Kecamatan Sirampog dengan Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, rampung dikerjakan. Hari ini, Kamis (10/2/2022) siang, Bupati Brebes, Idza Priyanti dan jajarannya langsung meresmikan jembatan itu. 

Proyek pembangunan jembatan Plompong sepanjang 80 meter, telah dibangun pihak ketiga yakni PT. Cipta Adhi Guna dengan anggaran lebih dari 11 miliar rupiah.

Sebelumnya pembangunan Jembatan Plompong yang telah selesai ini disambut positif masyarakat di Kecamatan Sirampog. Pasalnya keberadaan Jembatan Plompong  sangat dibutuhkan warga sebagai akses 
perekonomian.

Bahkan, beberapa waktu lalu di pertengahan bulan Januari warga di sejumlah desa menggelar tasyakuran atas selesainya pembangunan jembatan ini oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Apalagi selama beberapa tahun, warga hanya memanfaatkan Jembatan Bailey sebagai jembatan darurat. Warga berharap dengan pembangunan jembatan plompong ini bisa sesuai harapan masyarakat dan tidak kembali putus diterjang ganasnya arus deras sungai Keruh.

Dalam sambutannya, Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan pembangunan jembatan di atas Kali Keruh ini, merupakan kelanjutan dari proyek jembatan yang telah beberapa tahun lalu dikarenakan adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut