get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Empat Rumah di Larangan Ambruk Akibat Tergerus arus Sungai Rambatan 

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:02 WIB
header img
Empat Rumah di Larangan Ambruk Akibat Tergerus arus Sungai Rambatan (Foto : Luthfan Azka )

Warga lain, Carito mengungkapkan, bencana longsor tebing sungai Rambatan ini sudah terjadi sejak lama. Setiap tahun, bantaran sungai Rambatan tergerus diterjang arus sungai. Saat ini, longsor tebing sungai di lokadi itu sudah mencapai panjang 100 meter dan lebar 20 meter. Tercatat sudah ada 9 rumah yang hilang tergerus arus sungai sejak 2017 lalu. 

"Saat ini rumah yang terdampak dan rusak ada empat rumah. Ialah rumah milik Datim, Slamet, Daseng, dan Suyem. Sudah beberapa hari ini kondisinya sangat mengkhawatirkan karena sering turun hujan. Pemilik rumah juga khawatir," ungkap dia. 

Dia menuturkan, hingga saat ini belum ada pihak terkait yang meninjau rumah rusak akibat terjangan arus sungai Rambatan ini. Termasuk dari pemerintah desa setempat. Warga berharap segera dilakukan penanganan, agar dampak dari bencana tebing longsor ini tidak terus meluas. Meskipun sempat dilakukan penanganan beberapa tahun lalu, namun longsor tebing sungai masih terus terjadi. 

Sementara itu, Kapolsek Larangan AKP. Sutikno mengatakan, pihaknya segera melakukan pengecekan ke lokasi. Pihaknya baru mengetahui adanya sejumlah rumah yang rusak karena longsor tebing. Hal ini lantaran pihaknya belum menerima laporan dari pemerintah desa setempat. 

"Nanti kami akan langsung cek ke lokasi karena kami memang belum mengetahui adanya bencana itu," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut