Logo Network
Network

Empat Rumah di Larangan Ambruk Akibat Tergerus arus Sungai Rambatan 

Luthfan Azka
.
Selasa, 25 Januari 2022 | 15:02 WIB
Empat Rumah di Larangan Ambruk Akibat Tergerus arus Sungai Rambatan 
Empat Rumah di Larangan Ambruk Akibat Tergerus arus Sungai Rambatan (Foto : Luthfan Azka )

BREBES, iNews.id - Sejumlah rumah warga di Desa/Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes rusak akibat tergerus arus sungai Rambatan, Selasa (25/1/2022). Bagian pondasi rumah wsrga tergerus arus sungai hingga bangunan rumah ambruk. Rata-rata, rumah yang tergerus adalah di bagian dapur. Warga pun was-was tidak bisa terlelap tidur saat debit sungai Rambatan tinggi. 

Salah satu pemilik rumah terdampak Sumiyati mengatakan, bagian dapur rumahnya ambruk diterjang arus sungai Rambatan. Rumah yang ketiga kalinya dibangun ini kembali terdampak, setelah dua rumahnya hilang tergerus sungai Rambatan beberapa tahun lalu. Saat ini, ia dan keluarganya was-was tinggal di rumah yang pondasinya tak menempel di tanah. 

"Sekitar 7 tahun lalu rumah saya hilang. Terus bangunan lagi, dua tahun kemarin hilang lagi. Ini baru dua bulan bangunan dan baru ditempati sebulan rusak lagi. Tali dua rumah saya yang hilang masih dimintai bayar pajak bumi dan bangunan Rp40 ribu setahun," kata Sumiyati di rumahnya, Selasa (25/2/2022). 

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini