get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Mahal?

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timor Leste: Ronaldo Kwateh Starter

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:52 WIB
header img
Prediksi line up Timnas Indonesia vs Timor Leste (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id -  Prediksi line up Timnas Indonesia vs Timor Leste di laga kedua FIFA Matchday yang berlangsung pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB, akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi kembali menurunkan pola andalannya, yakni 4-3-3 yang bertransformasi menjadi 4-1-4-1 atau 4-5-1.

Juru taktik asal Korea Selatan itu kemungkinan besar lebih banyak memberikan tempat kepada pemain-pemain U-23 di laga kali ini. Sebab, pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia U-23 akan turun di Piala AFF U-23 2022.

Sebelum tampil di ajang dua tahunan tersebut, mental pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 wajib diasah dan laga Timor Leste dapat dijadikan bahan evaluasi. Nantinya, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi.

Kemudian, empat bek sejajar diisi Achmad Figo, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga dan Bayu Fiqri. Untuk Pratama Arhan, berhubung belum dalam kondisi prima, fullback kiri PSIS Semarang ini diprediksi kembali mentas dari bangku cadangan.

Selanjutnya di posisi tiga gelandang ada trio Persebaya Surabaya yakni Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya. Ketenangan dan kepemimpinan Ricky Kambuaya dibutuhkan skuad Garuda di laga kontra Timor Leste.

Terbukti di pertemuan pertama saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, Ricky Kambuaya tampil menjadi pembeda. Golnya pada menit 66 membuat skor berubah 1-1 dan membangkitkan semangat personel Timnas Indonesia.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut