get app
inews
Aa Read Next : Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Tegal Segera Diresmikan

Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Tegal Segera Diresmikan

Kamis, 07 Desember 2023 | 21:22 WIB
header img
Aktifitas Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Tegal masih berlangsung. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Proyek Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota Tegal di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Jawa Tengah menurut rencana akan diresmikan pada 27 Desember 2023 mendatang.

Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) dari PT Maksi Solusi Enjinering (MSE) Farih mengatakan, saat ini pekerjaan tinggal penyelesaian di tangga atap lantai 5. 

"Untuk pemasangan, pintu dan jendela sedang berjalan dan targetnya selesai, pada 17 Desember 2023," kata Farih.

Untuk saat ini sedang berjalan pemasangan jaringan listrik, disel pekerjaan ditargetkan selesai, pada 24- 25 Desember 2023. "Untuk keseluruhan pekerjaan ditargetkan selesai di tanggal 24 dan 25 Desember. Karena harus bisa launching di 27 Desember 2023 mendatang," katanya. 

Plt Kepala Dimas Pekerjaan Umum dan Penataan Tuang (DPUPR) Kota Tegal, Heru Prasetya S.STP mengatakan, di MPP nantinya akan ada 35 pelayanan yang tersedia, seperti pengurusan paspor, pernikahan, data kependudukan, dan pengurus layanan lainnya yang berhubungan dengan masyarakat. 

"Di lantai 1 dan 2 digunakan untuk pelayanan, lantai 3 dan 4 untuk kantor DPMPTSP, dan lantai 5 untuk aula pertemuan," terangnya. 

Heru menjelaskan, target 100 persen pekerjaan pembangunan MPP pada 27 Desember 2023 mendatang, lantai 1, 2 dan 3 sempurna. Sedangkan lantai 4 dan 5 sudah ada tutup dinding luar dan granit, tetapi tanpa plafon dan instalasi.  "Untuk lantai granit sudah ada ditempat bahkan life beserta komponennya juga sudah ada ditempat, tinggal menunggu pemasangan jaringan dan instalasi begitu selesai langsung dipasang," terang Heru.

Dijelaskan, angka anggaran pagu pertama sebesar Rp 21 miliar, ditawar jadi Rp 19,7 miliar. Itu memang di RAB dan DPA-nya belum sempurna. Jadi meninggalkan kekurangan plafon di lantai 4 dan 5.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut