get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Tegal Segera Diresmikan

Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Tegal Segera Diresmikan

Jum'at, 19 Januari 2024 | 19:18 WIB
header img
Penampakan Mal Pelayanan Publik Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal segera diresmikan. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Pekerjaan pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tegal telah selesai dan segera diresmikan. Menurut rencana akhir bulan Januari 2024 ini akan diresmikan oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono.

"Kita bisa menyaksikan harapan masyarakat Kota Tegal untuk segera memiliki gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) akan segera terwujud. Hari ini kita melihat langsung di lokasi bahwa proses pembangunan MPP telah selesai dan siap diresmikan oleh Wali Kota Tegal," kata Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono MM disela melihat secara langsung di lokasi MPP Jumat (19/1/2024).

Akhir bulan ini, pihaknya akan minta waktu kepada Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono untuk diagendakan meresmikan gedung MPP bersama proyek-proyek strategis lainnya. Nantinya ada 39 instansi yang akan mengisi gedung MPP.

Sekda berharap Mal Pelayanan Perijinan akan lebih mudah, masyarakat juga akan mendapat manfaat dari perijinan sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Satu hal yang patut kita harapkan bahwa masyarakatpun dari kemanfaatan ini bahwa multi efeknya sangat tinggi dan banyak sehingga iklim investasi usaha serta ekonomi di Kota Tegal semakin maju," harap Sekda Agus.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Heru Ptasetya S.STP menambahkan, sesuai dengan kontrak awal MPP selesai 29 Desember 2023, dan selesai 100 persen pada 13 Januari 2024. Penambahan waktu dan dendanya 15 harinya. Sedangkan angka denda sebesar Rp 17.800.000 per hari dikalikan 15 hari menjadi Rp 267 juta. Dan itu suda dibayarkan.

Sesuai di RAB dan diperencanaan awal memang dengan keterbatasan anggaran lantai 4 dan 5 meninggalkan jaringan. Seperti jaringan internet, listrik, pompa, hidran, mekanikel elektrikel, plavon, dan dinding. "Itu pekerjaan yang belum dikerjakan lantai 4 dan 5," kata Heru.

Dijelaskan, untuk pekerjaan landscap, pendukung diluar gedung terutama parkir, taman dan lainnya belum tercover. Diluar anggaran Rp 19,7 Miliar memang ada pekerjaan lagi berupa dua paket untuk jaringan.

Diluar gedung ada pengadaan mebeler masing-masing Rp 200 juta per lantai. "Jadi totalnya dengan mebeler dan lainnya Rp 20,7 Miliar," terang Heru.

"Hari ini kita bisa menyaksikan dengan dibuktikan bersama sekda dan menyampaikan bahwa kualitas pembangunan sesuai RAB dan berfungsi sebagaimana mestinya," tutup Heru.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut