get app
inews
Aa Read Next : Jurus Ketika Terjadi Transaksional Dari Siyasah Calon Kepala Daerah, Rakyat Bersiyasahlah

Dramatis, Evakuasi Korban Kebakaran Tempat Karaoke di Kota Tegal Menggunakan Crane

Senin, 15 Januari 2024 | 16:50 WIB
header img
Korban dievakuasi menggunakan crane milik Dishub Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Evakuasi korban Kebakaran tempat hiburan Karaoke Orange Jalan Veteran Kota Tegal Jawa Tengah penuh dramatis.

Sejumlah petugas gabungan kesulitan melakukan evakuasi lantaran sempitnya ruangan dan seluruh ruangan penuh kepulan asap tebal.

Beberapa dua petugas menggunakan perlengkapan oksigen mencoba menerobos kepulan asap tebal, dan berhasil mengevakuasi dua korban langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Kardinah.

Sementara korban lain masih dilakukan proses evakuasi menggunakan mobil crane dari Dinas Perhubungan Kota Tegal. Petugas dengan menggunakan martil besar terpaksa menjebol jendela lantai dua dan tiga bisa masuk ruangan dan evakuasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal, Abdul Kadir SH menyampaikan, pihaknya hanya diminta bantuan mobil crane untuk evakuasi korban. "Karena lokasi diketinggian hingga 30 meter, maka evakuasi korban menggunakan crane. Kita hanya membantu Damkar untuk evakuasi," kata Abdul Kadir alias Ading.

Ading menyebutkan jumlah korban yang berhasil di evakuasi 11 korban.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, kejadian tersebut mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran, satu mobil crane milik Dishub dan satu mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres Tegal Kota.

"Untuk jumlah korban akibat kejadian ini sementara ada 9 orang. Dan 6 dari mereka pihak Rumah Sakit menyatakan sudah Meninggal Dunia (MD) akibat lemas menghirup asap (CO2). Sedangkan lainnya masih dalam perawatan medis. Untuk saat ini korban seluruhnya masih berada di Rumah Sakit Kardinah Kota Tegal," terang Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, untuk penyebab kebakaran belum kita ketahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan. "Penyebab kebakaran, kami belum bisa menyimpulkan. Karena masih dalam penyelidikan dari penyidik Sat Reskrim. Dan kita juga sudah meminta bantuan pihak Puslabfor dari Polda Jateng untuk memback up penanganan kejadian ini," pungkas Kapolres.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut