Logo Network
Network

Sandiaga Uno di Tegal, UMKM Jatuhkan Pilihan ke Ganjar-Mafud

Nino Moebi
.
Minggu, 04 Februari 2024 | 19:37 WIB
Sandiaga Uno di Tegal, UMKM Jatuhkan Pilihan ke Ganjar-Mafud
Sandiaga Uno, menerima keluhan UMKM di Tegal yang butuh bantuan pemasaran dan pemodalan. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Ada 64 juta UMKM di Indonesia, dan para Caleg PPP ini harus meyakinkan UMKM sebagai basis pemilih yang sangat besar untuk menjatuhkan pilihannya kepada PPP dan Capres Ganjar-Mafud.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat berdialog dengan sejumlah UMKM di Kota Tegal, Minggu (4/2/2024) sore.

PPP ini adalah Pelatihan, Pemasaran, dan Pemodalan yang betul-betul dibutuhkan oleh para UMKM.

Dari dialog dengan UMKM bisa merangkum sangat menarik, bagaimana UMKM kita di Tegal ini memilik potensi sesuai dengan PPP (Partai Penuh Potensi). "Jadi kita menatap 14 Februari 2024 mendatang semangat karena kita merangkul UMKM dan para Caleg sudah masuk gigi lima alias gas pol," terang Sandi.

"14 Februari 2024 insya Allah kita amankan raihan PPP yang sudah diatas 4 persen dan ini di Jateng basisnya Ganjar-Mafud, saya ditugaskan langsung TKN untuk mengawal perolehan suara yang maksimal untuk Capres Ganjar-Mafud di Tegal," ujarnya.

Sandi sudah berkomitmen bahwa para UMKM ini butuh pemasaran mulai dari pengepakan. Partai Peduli Pemasaran dan Pemodalan. "Jadi, kita komitmen tadi langsung kita solusikan persoalan yang dihadapi UMKM akan kita hadirkan," jelasnya.

Sandi menegaskan, Capres Ganjar-Mafud adalah pemimpin yang datang dari rakyat biasa dan kecil. Dimana mereka berdua sangat mengetahui kebutuhan UMKM.

"Kami terus memberikan masukan sehingga di debat malam ini tiga hal yang akan menjadi fokus Ganjar-Mafud. Pertama dia adalah presidennya rakyat terutama rakyat kecil yang mementingkan ekonomi. Kedua adalah keberlanjutan program-program pemerintahan sekarang, karena PPP adalah Partai Pendukung Pemerintah, akan dilanjutkan ditambahkan, ditingkatkan, dan disamaratakan seperti Bansos, BLT, kartu pra kerja dan lainnya. Ketiga kita akan fokus di ekonomi karena itulah tuntutan dari masyarakat yang tadi terwakili oleh UMKM," tutupnya.

Kepada Sandiaga sejumlah UMKM Tegal seperti pengrajin kain batik, produksi kue latopia, tahu aci, pilus menyampaikan keluhan dan kendalanya terkait pemasaran serta Pemodalan.

Usai berdialog dengan sejumlah UMKM di Kota Tegal, Sandiaga melanjutkan lawatannya ke Kabupaten Brebes.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini