get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Jasa Marga Serahkan Bantuan Ambulance untuk SMAN 1 Kota Tegal

Rabu, 03 April 2024 | 06:41 WIB
header img
Dirut PT Jasa Marga Subakti Syukur, Ketua IKASMA Tegal, Tafakurrozak, dan Kepala SMAN 1 Tegal, Rosa Herawati melakukan pengguntingan pita. (Foto: Nino/iNewTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - BUMN PT Jasa Marga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada SMAN 1 Kota Tegal. Serahterima dilaksanakan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga, Subakti Syukur didampingi Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Tegal, Dr Ir Tafakurrazak MH kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Tegal, Dra Rosa Herawati M.Pd di halaman SMAN 1 Tegal, Selasa (2/4/2024).

Dirut PT Jasa Marga Subakti Syukur menyampaikan, Jasa Marga merupakan sebuah perusahaan BUMN yang berkontribusi dalam jalan tol. Sudah menjadi komitmen perusahaan, bahwa selain mendapatkan keuntungan, juga memberikan yang terbaik kepada masyarakat, pelaku usaha maupun lingkungan.

"Jasa Marga sebagai perusahaan BUMN tidak hanya berbicara keuntungan saja, tetapi juga bisa memberikan manfaat melalui bantuan CSR yang diberikan. Jadi tidak hanya melakukan pembangunan infrastruktur saja, tetapi turut membangun masyarakat dan lingkungan," terangnya.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Tegal Dra Rosa Herawati M.Pd mengatakan, di bulan Ramadan ini SMA Negeri 1 Kota Tegal mendapatkan berkah berupa mobil ambulance yang merupakan bantuan dari PT Jasa Marga melalui IKASMA. Bantuan tersebut menurut Rosa menjadi amanah untuk bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa menjadikan ladang pahala bagi PT Jasa Marga dan IKASMA," ucapnya.

Mobil ambulance yang diberikan merupakan bantuan yang luar biasa, dan bisa menjadi penanganan pertama pada siswa-siswi yang membutuhkan pertolongan segera untuk dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. "Bahkan, bantuan ini menjadikan SMA Negeri 1 Kota Tegal sebagai satu-satunya SMA yang memiliki mobil ambulance," ujar Rosa.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Kota Tegal Tafakurrozak mengatakan, bantuan CSR dari PT Jasa Marga ini diharapkan bisa bermanfaat untuk SMA Negeri 1 Kota Tegal. Sebagai Ketua Umum IKASMA semata-mata hanya ingin memberikan yang terbaik bagi alumni maupun SMA Negeri 1 Kota Tegal.

"Kebahagiaan yang terbaik adalah bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain," kata Tafakurrozak yang akrab disapa Rozak.

Pemberian bantuan mobil ambulance ditandai dengan penyerahan tanda bantuan serta pengguntingan pita dan mengecek bagian dalam mobil ambulance. Selain itu dilaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako Ramadan kepada warga yang yang membutuhkan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut