get app
inews
Aa Read Next : Lawan Vietnam di Final Piala AFF U-16, Iwan Bule Optimis Timnas Indonesia Juara

Timnas Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23 2022, Lantaran Pemain Terpapar Covid-19

Selasa, 15 Februari 2022 | 16:20 WIB
header img
Myanmar mundur dari Piala AFF U-23 2022 karena sejumlah pemain positif Covid-19. (Foto: Aseanfootball.org)

PHNOM PENH, iNews.id - Timnas Myanmar mengundurkan diri dari Piala AFF U-23 2022, Selasa (15/2/2022). Sama seperti Indonesia, mereka mundur dari ajang tersebut karena sejumlah pemainnya positif Covid-19. Sebagai bagian dari langkah-langkah kesehatan dan keselamatan untuk turnamen yang sedang berlangsung, Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) akhirnya membuat keputusan tersebut. 

Timnas Myanmar U-23 telah menjalani tes rutin sebelum dan sesudah tiba di Kamboja. 
Hasilnya, terkonfirmasi tes positif di antara sejumlah pemain. Keputusan pun telah diambil untuk menarik tim dari turnamen untuk membantu meminimalkan risiko infeksi lebih lanjut. Pemain dan staf yang diidentifikasi sebagai kontak dekat juga telah ditempatkan di ruang isolasi untuk observasi. 

“Dengan sangat menyesal tim Myanmar U23 harus mundur dari Kejuaraan AFF U23. Kami memahami bahwa tim telah bersemangat untuk memulai kampanye mereka dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi,” ucap Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dikutip dari laman resmi Asean Football. 

“Namun, kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat adalah yang paling penting dan kami sepenuhnya memahami keputusan yang telah diambil. Kami berharap anggota yang terkena dampak pemulihan penuh dan cepat,” lanjutnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut