get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Mahal?

Piala AFF U-19 Hadapi Myanmar Shin Tae-yong Sudah Akui Tak Punya Taktik Jitu

Minggu, 10 Juli 2022 | 08:42 WIB
header img
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diam-diam ternyata sudah memiliki taktik jitu dalam pertandingan babak fase grup Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). (Foto: PSSI

BEKASI, iNews.id - Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir menghadapi Timnas Myanmar, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diam-diam ternyata sudah memiliki taktik jitu dalam pertandingan babak fase grup Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). 

Taktik tersebut disampaikan langsung oleh penyerang sayap Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico. Menurutnya pada laga mleawan Myanmar Shin Tae-yong ingin timnya banyak mengandalkan sisi sayap.

Pada pertandingan kali ini, Timnas Indonesia U-19 membutuhkan satu kemenangan lagi guna mengunci tiket ke semifinal. Shin Tae-yong pun disebut sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk laga tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Nico selaku salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U-19. Pemain Persija Jakarta itu mengatakan bahwa Shin Tae-yong ingin timnya bermain lebih melebar dan mengandalkan sisi sayap.

"Untuk mempersiapkan laga besok, coach menginginkan permainan spread out, artinya berpencar ke segala posisi, tetapi lebih ke sayap sih," kata Nico usai menjalani latihan di Lapangan Rawalumbu, pada Sabtu (9/7/2022).

Selain itu, Nico juga mengatakan bahwa Shin Tae-yong memprediksi gaya bermain Myanmar U-19 pada laga nanti. Menurutnya, Myanmar U-19 akan banyak mengandalkan serangan balik.

Oleh sebab itu, dijelaskan Nico, Shin Tae-yong ingin para pemainnya lebih cepat dalam melakukan transisi negatif. Transisi dari menyerang ke bertahan pun menjadi fokus pada sesi latihan persiapan tersebut.

"Dan kebih ke transisi menyerang ke bertahan, coach ingin transisi kami lebih cepat," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi delapan poin, hasil dua kali menang dan dua kali imbang. Tim berjuluk Garuda Nusantara terpaut dua poin dari Thailand U-19 dan Vietnam U-19 yang berada di atasnya.

Sementara itu, di laga lain, Thailand U-19 dan Vietnam U-19 akan saling membunuh guna merebut tiket ke semifinal. Laga itu digelar berbarengan dengan laga Timnas Indonesia U-19 kontra Myanmar U-19, di Stadion Madya, Senayan.

BACA JUGA

6 Artis Cantik Indonesia Blasteran Belanda, Ada Incaran Anak Presiden dan Istri Wakil Gubernur

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut