get app
inews
Aa Read Next : Jurus Ketika Terjadi Transaksional Dari Siyasah Calon Kepala Daerah, Rakyat Bersiyasahlah

Dapat Tekanan, Panitia Lelang Jabatan Jamin Tak Akan Terpengaruh

Sabtu, 19 Februari 2022 | 10:21 WIB
header img
Beredar adanya isu upaya penekanan dalam proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Foto: Ist

"Hari ini merupakan seleksi tahap akhir, dari total enam tahap seleksi yang harus dilalui. Untuk hari ini akan dilakukan tahap paparan, penyampaian makalah dan wawancara," tandasnya.

Proses seleksi JPTP tahap akhir, tengah berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Jumat (18/2/2022) hari ini. Seleksi tersebut diikuti sebanyak 28 peserta, yang sebelumnya telah dinyatakan lolos tahap uji kompetensi melalui pengalian potensi. Rencananya seleksi tahap akhir akan berlangsung selama dua hari kedepan, dengan agenda seleksi pemaparan, penyampaian makalah dan wawancara. 

Pantauan dilokasi, proses seleksi JPTP tersebut dilaksanakan tertutup. Penjagaan di lingkungan Kantor BKPSDMD Brebes juga nampak lebih diperketat oleh satpam setempat. Terbukti, pintu utama Kantor BKPSDMD Brebes yang pada hari biasa dibuka lebar kali ini ditutup, dan hanya pihak berkempentingan yang boleh masuk. Sementara di halaman luar Kantor BKPSDMD nampak beberapa orang ikut memantau jalannya proses seleksi JPTP tersebut. 

Di hari pertama seleksi tahap akhir tersebut, lanjut dia, pesertanya berasal dari calon pendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Asisten Sekda Brebes Bagian Administrasi Umum, dan Kepala Dinas Kesehatan. Sedangkan untuk pendaftar jabatan lainnya, akan dilanjutkan besok. 

"Seleksi akhir ini kami targetkan besok Sabtu akan selesai. Sedangkan untuk pelantikan pejabat terpilih, kami targetkan pada Maret mendatang," pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut