get app
inews
Aa Read Next : Ini Fakta Menarik Deddy Corbuzier yang Terima Pangkat Kolonel Tituler TNI AD, Diberikan Menhan

Usai Tampil di Podcast Deddy Corbuzier, 4 Tokoh Ini Ditangkap

Minggu, 27 Februari 2022 | 10:38 WIB
header img
Podcast Deddy Cobuzier (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Podcast Deddy Corbuzier yang terkenal kerap ditunggu hampir semua orang karena sering menghadirkan sederet tokoh publik sebagai bintang tamu di podcast miliknya. Dari para tokoh publik ini, beberapa di antaranya ada yang ditangkap setelah tampil di podcast Deddy.

Tokoh yang diundang Deddy pun bukan orang sembarangan. Mulai dari artis hingga para menteri Tanah Air.

Mereka ditangkap dengan berbagai alasan. Salah satunya karena kasus korupsi yang merugikan negara. Terkait hal ini, Deddy pun pernah mengungkapkan kecewanya di Instagram pribadinya. Dia bahkan merasa sedih dan sempat menyalahkan diri sendiri. Terlebih, ada dua tokoh publik yang ditangkap dalam waktu berdekatan. "Gue udah enggak ngerti lagi. Saat ngobrol dengan mereka berdua, baik sekali. Sekarang, dicokol KPK. Mungkin gue yang goblok. Enaknya jadi orang goblok adalah banyak rasa penasaran. Ya sudahlah memang saya yang goblok. #KecewaPak," tulis Deddy.

Berikut empat tokoh publik yang ditangkap usai tampil di podcast Deddy Corbuzier dikutip dari berbagai sumber, Minggu (27/2/2022). 

1. Juliari Batubara

Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara pernah menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier pada 2 Juni 2020.

Pada podcast yang berdurasi lebih dari 1 jam tersebut, keduanya membahas berbagai hal dari kehidupan Juliari.

Juliari bahkan menjelaskan kenapa dirinya sebagai Menteri Sosial tidak memiliki kuasa lebih untuk masalah administrasi penanganan Covid-19. Menurutnya, uang ini adalah milik negara dan harus dipertanggungjawabkan sehingga pejabat sepertinya tidak memiliki kewenangan untuk mengubah anggaran penanganan Covid-19.

Tidak berselang lama setelah tampil dalam podcast Deddy, Juliari ditangkap KPK. Pada Minggu, 6 Desember 2020, Juliari ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi dana bansos Covid-19. Setelah itu, dia divonis 12 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider kurungan 6 bulan.

2. Edhy Prabowo

Sebelum Juliari Batubara, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga pernah menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy. Edhy tampil pada 14 Juli 2020.

Setelah menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy, pada 25 November 2020, Edhy ditangkap KPK dalam OTT yang dilakukan. Edhy ditangkap karena dugaan suap terkait izin ekspor benih lobster Edhy pada awalnya divonis 5 tahun penjara. Namun kini vonisnya diperberat menjadi 9 tahun penjara dengan denda sebesar Rp400 juta.

3. Coki Pardede

Coki Pardede pernah beberapa kali diundang menjadi bintang tamu podcast Deddy. Dia pertama kali hadir dalam podcast tersebut pada 26 September 2019. Setelah itu, Coki kembali diundang bersama dengan Tretan Muslim dan Habib Jafar.

Coki merupakan salah satu komika yang terkenal dengan candaan dark jokes yang kerap diperlihatkannya ketika tampil. Namun, pada 1 September 2021, Coki ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Polisi menemukan bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,3 gram beserta jarum suntik. Meski ditetapkan sebagai tersangka, namun proses hukum Coki dihentikan dan kini dia menjalani rehabilitasi. Alasannya karena Coki merupakan korban penyalahgunaan narkoba. 

4. Dinar Candy

Dinar Candy juga pernah menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy. Sama halnya seperti Coki Pardede, Dinar beberapa kali diundang Deddy menjadi bitang tamu. Pertama kali dia tampil pada 23 September 2020.

Dinar sendiri merupakan salah satu artis sekaligus DJ yang dikenal kerap tampil seksi. Wanita kelahiran 2 April 1993 ini pun ditangkap polisi setelah aksinya melakukan demonstrasi penolakan PPKM dengan hanya mengenakan bikini di pinggir jalan.

Dia ditangkap di rumah temannya di kawasan Fatmawati pada 4 September 2021 dengan tuduhan melanggar UU ITE dan pornografi. Namun, Dinar tak ditahan lantaran dinilai kooperatif.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut