get app
inews
Aa Read Next : Besok Bulan Purnama, BMKG Tegal Minta Nelayan Waspada

5 Cara Ampuh Atasi Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Senin, 28 Februari 2022 | 17:14 WIB
header img
Bahan alami untuk meredakan bengkak dan gatal akibat gigitan nyamuk sebetulnya banyak dan mudah didapat. Seperti kulit pisang, sampai kantong teh bisa dimanfaatkan. (Foto: Ilustrasi/Dok.SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki musim hujan harus lebih berhati-hati dan waspada dampak dari gigitan nyamuk yang bisa menimbulkan beragam penyakit. Seperti halnya gigitan serangga, ketika nyamuk mengigit, biasanya langsung merasakan tusukan dan gatal-gatal setelahnya. Kadang-kadang, tanpa menyadari gigitannya sudah menimbulkan benjolan merah bengkak di kemudian hari.

Meski pada umumnya gigitan nyamuk tidak berbahaya, kecuali yang membawa penyakit tertentu seperti malaria, demam berdarah, zika, chikungunya. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan gigitan nyamuk dengan mengobatinya dengan bahan alami. Untuk membantu Anda meringankan ketidaknyamanan dan mengobati gigitan secara efektif, berikut 5 bahan alami untuk meredakan bengkak dan gatal akibat gigitan nyamuk:

1. Kulit Pisang

Ini mungkin tampak aneh, tapi minyak alami yang ditemukan dalam kulit pisang dapat membantu menenangkan gatal dan nyeri dari gigitan nyamuk. Untuk pengobatan alami ini, cukup ambil kulit pisang dan gosokkan sisi kulitnya pada bengkak gigitan nyamuk.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut