get app
inews
Aa Read Next : Polres Tegal Kota Periksa SPBU

Polres Tegal Kota Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Serentak

Selasa, 01 Maret 2022 | 20:14 WIB
header img
Polres Tegal Kota menggelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022. (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Polres Tegal Kota menggelar Apel  Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 mulai digelar hari ini Selasa (1/3/2022) dan berlangsung selama dua pekan secara serentak di seluruh daerah. Operasi Keselamatan Lalu lintas dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang ibadah Puasa Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1443H di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Sesuai dengan tema yang diangkat pada Operasi Keselamatan 2022 yakni Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Budayakan Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang bertindak selaku pimpinan apel yang digelar di Mapolres setempat membacakan sambutan Kapolda Jateng menyebutkan, bahwa operasi keselamatan yang digelar merupakan operasi gabungan. Hal ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19 sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas.

"Polri telah menetapkan kalender operasi sebagai upaya untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan keselamatan. Termasuk giat Cipta Kondisi yang dilaksanakan selama masa pandemi dengan selalu mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif secara humanis," ujar Rahmad melalui rilis yang diterima Selasa (1/3/2022). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut