get app
inews
Aa Read Next : Dialog Politik Diwarnai Protes Paslon Dedy Yon-Iin Kepada Paslon Edi Suripno-Satori

Paslon Edy Suripno-Satori Pemeriksaan Kesehatan Hasilkan Pemimpin Sehat Jasmani dan Rohani

Senin, 02 September 2024 | 04:56 WIB
header img
Usai pemeriksaan kesehatan Paslon Uyip-Satori konferensi pers di RSUP Kariadi Semarang. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

SEMARANG, iNews.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH-H Satori SE (Edy-Satori) menyatakan bahwa proses pemeriksaan kesehatan terhadap paslon untuk menghasilkan pemimpin yang sehat jasmani dan rohani.

"Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada KPU sebagai penyelenggara sehingga apapun yang diputuskan dan yang dihasilkan adalah kita punya pemimpin yang sehat secara jasmani dan rohani," kata Uyip panggilan akrab Edy Suripno usai pemeriksaan kesehatan di RSUP Kariadi Semarang, Minggu (1/9/2024) sore.

Menurut Uyip, penyelenggaraan Pemilu pada kali ini luar biasa. "Saya menyampaikan terimakasih kepada KPU Kota Tegal karena penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan selama dua hari penuh. Dan semuanya saya yakin ini demi terselenggaranya Pemilu yang lebih baik lagi," ucapnya.

"Dan insyaallah paslon Uyip-Satori juga sudah memenuhi persyaratan untuk sehat jasmani dan rohaninya, Merdeka," pekik Uyip semangat.

Saat ditanya bagian yang tersulit saat pemeriksaan kesehatan Uyip mengatakan, untuk pemeriksaan kesehatan dari ujung rambut hingga ujung kaki semuanya sama. Semuanya ini menjadi bekal bagi para calon untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu di tahapan berikutnya.

"Jadi pesannya jaga kesehatan karena kedepan aktifitas akan lebih banyak lagi. Ada masa kampanye, masa pemilhan yang tentunya menguras energi. Persyaratan kesehatan ini menjadi sinergi, selaras untuk pelaksanaan kegiatan kampanye yang butuh energi prima," ujar Uyip.

Selama dua hari pemeriksaan kesehatan kata Uyip semua tidak ada kendala, semua berjalan lancar, tidak ada satupun yang tidak diikuti. "Artinya semua dilaksanakan dan tidak ada rekomendasi kesehatan untuk tindaklanjut dari pemeriksaan. Alhamdulillah 100 persen baik," tutup Uyip.

Senada dengan pernyataan Uyip, pada keterangan pers Satori juga menyampaikan terimakasih kepada KPU Kota Tegal dan RSUP Kariadi Semarang yang telah menjalankan pemeriksaan kesehatan secara profesional.

"Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal sebagai persyaratan maju pada ajang Pilkada Kota Tegal," tutur Satori.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut