get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Gubernur Jawa Tengah dari Masa ke Masa

Ribuan Warga Menggrebek Kantor Balai Desa Di Duga Sekdes Selingkuh

Rabu, 02 Maret 2022 | 21:54 WIB
header img
Ribuan warga marah dan menggeruduk kantor desa menuntut Sekdes Susukan M dipecat dari jabatannya karena diduga selingkuhi tetangganya. Foto : iNews TV/Suryono Sukarno

PEMALANG, iNews.id - Ribuan warga Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah, marah dan menggerebek kantor balai desa setempat. Warga menuntut Sekdes Susukan jabatannya di copot. Warga yang datang dengan diliputi amarah mendatangi kantor balai Desa Susukan Comal Pemalang, Rabu (2/3/2022). Mereka membawa poster dan membawakan pemecatan Sekretaris Desa Susukan.

Warga marah karena Sekdes yang berinisial M terlupakan selingkuh dengan tetangganya yang berinisial SI.

Warga bahkan mengepung dan menduduki balai desa lalu meminta agar sekretaris desa (Sekdes) dipecat secara tidak hormat. Kemarahan warga sempat membuat pegawai dan juga aparat yang datang di lokasi.

Berkali kali pihak keamanan menghimbau agar massa membubarkan diri karena mengingat masih musim pandemi dan demo dapat menimbulkan. Namun warga dan tetap bersikukuh agar Sekdes dipecat.

Setelah dilakukan musyawarah akhirnya disepakati akan diselesaikan secara hukum, sambil menunggu proses yang berjalan Sekdes M hukum dari jabatannya.

“Semua pihak telah memberikan teguran tertulis kepada yang bersangkutan dan sekdes dari jabatannya sambil menunggu proses hukum,” kata Kapolsek Comal, AKP Heru Irawan. Senada Kepala Desa Susukan, Irfanudin.

Dia menyebutkan, warga menuntut agar sekdes dipecat dari jabatannya namun demikian, hal itu bukan lah ranah pemerintah desa tetapi melalui proses hukum.

“Laporannya masuk tanggal 1 Maret 2022 dan langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan mediasi dan pemberian sanksi kepada yang bersangkutan, yakni pelaksana sementara,” kata kades.

Sementara, tersangka pelaku SI, Tintos Setiawan menyebutkan bahwa dugaan perselingkuhan sudah terjadi sekitar sebulan terakhir. Dia bahkan mengaku sering memergoki istrinya jalan bareng dengan sekdes tersebut.

Massa yang mendengar hasil musyawarah itu pun lega namun meminta agar kasus hukum bisa berjalan dengan cepat dan bisa segera dipecat karena sudah sangat meresahkan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut