get app
inews
Aa Read Next : 210 Jenazah Asal Ukraina Dikembalikan Rusia, Tentara Korban Perang Mariupol

Pilot Pesawat Tempur Rusia Nyatakan Negaranya Kalah Lawan Ukraina

Selasa, 15 Maret 2022 | 18:27 WIB
header img
Pilot pesawat tempur Rusia menganggap negaranya telah kalah perang (foto :Ist)

KIEV,iNews.id - Pilot pesawat tempur Rusia menganggap negaranya telah kalah perang. Hal itu disampaikan pilot Rusia yang mengaku bernama Maxim Krishtop dalam sebuah video yang disampaikan konferensi pers yang disiarkan oleh Interfax Ukraina.

Pilot Rusia tersebut yang direkam dalam video setelah tertangkap oleh militer Ukraina mengaku telah diperintahkan untuk mengembom sasaran sipil. Dia menjelaskan bagaimana dia mendapat perintah sebelum ditembak jatuh pada 6 Maret dan ditangkap oleh pasukan Ukraina. 

"Dalam proses menyelesaikan tugas, saya menyadari bahwa targetnya bukan fasilitas militer musuh, tetapi bangunan tempat tinggal, orang-orang yang damai," katanya. 

"Tapi saya melaksanakan perintah pidana," sambung Krishtop, seorang letnan kolonel dan wakil komandan Resimen Penerbangan ke-47, menambahkan bahwa dia ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Ukraina dan ditawan. 

Dia mengatakan dia melakukan tiga misi pengeboman di Ukraina, beberapa di antaranya melibatkan FAB-500, bom era Uni Soviet yang dijatuhkan dari udara dengan hulu ledak berdaya ledak tinggi. 

"Saya menyadari besarnya kejahatan yang dilakukan oleh saya. Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Ukraina atas kemalangan yang kami bawa kepada mereka," ujarnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut