get app
inews
Aa Read Next : Bayi Kembar 3 Laki-laki Lahir di Tegal, Dokter Pasang Alat Bantu Nafas

Dari Barang Rongsokan, Pemuda di Tegal Sulap Jadi Robot ala Transformer

Kamis, 17 Maret 2022 | 09:18 WIB
header img
Barang bekas yang disulap menjadi robot karyawa pemuda asal Kabupaten Tegal (Foto : Petra Akbar)

TEGAL, iNews.id - Jika barang rongsokan biasanya kita hanya membuangnya, Namun berbeda dengan pemuda asal Kabupaten Tegal ini. Berbagai barang rongsokan onderdil sepeda motor maupun mobil disulap menjadi robot ala transformer. Di tangan seorang tukang las ini, barang rongsokan mampu diolah menjadi berbagai robot yang memiliki nilai jual dan seni tinggi.

Karyanya yang mirip robot transformer ini pun digandrungi banyak kolektor di tanah air maupun luar negeri. Robot rakitan ini telah berhasil dipasarkan ke berbagai daerah. Bahkan, hingga ke luar negeri dengan harga fantastis, yaitu mencapai Rp50 juta per unit. 

Umar Mustofa, pemuda berusia 30 tahun ini berhasil menyulap barang rongsokan menjadi barang berharga. Di bengkelnya yang berada di Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal ini, Umar nampak mahir membuat robot dari barang rongsok menjadi barang bernilai seni tinggi.

Selain membuat miniatur robot berukuran mini, pemuda ini juga membuat robot berukuran raksasa dengan tinggi sekitar dua meter.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut