get app
inews
Aa Read Next : Dapat Hidayah Jelang Idul Adha, Warga Binaan di Lapas Semarang Pilih Jadi Mualaf

Heboh! Pemeran Mr Bean Jadi Mualaf usai Ucap 2 Kalimat Syahadat, Cek Faktanya!

Rabu, 23 Maret 2022 | 17:10 WIB
header img
Pemeran Mr Bean masuk Islam usai ucap 2 kalimat Syahadat?. (iNews.id/Zimbio).

JAKARTA, iNews.id - Aktor pemeran Mr Bean, Rowan Atkinson dikabarkan masuk Islam setelah mengucap dua kalimat Syahadat. Kabar ini menyebar di media sosial. 

Lalu, apakah benar informasi tersebut?  Dikutip dari Turnbackhoax.id, Rabu (22/3/2022) seorang netizen dengan akun Facebook bernama KREATOR mengunggah tautan dari website islamneww.blogspot.com yang berjudul 'Akhirnya Komedian Dunia Mr Bean Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat'. 

Di website tersebut, dijelaskan bahwa Rowan Atkinson, pemeran Mr Bean, telah berpindah keyakinan, menjadi mualaf setelah menonton film fitnah tentang Nabi Muhammad SAW berjudul 'Innocent of Muslim'. 

Di website tersebut diungkapkan bahwa Rowan Atkinson sudah menjadi mualaf sejak Selasa, 1 Oktober 2013. 

Laman itu juga menyebutkan bahwa Rowan Atkinson mengangkat jari ketika ditanya awak media soal pindah agama dirinya. Ini diisyaratkan bahwa dia membenarkan kabar tersebut. 

Sementara, portal media Inggris tidak ada yang mengabarkan informasi Rowan Atkinson pindah agama. Klaim Rowan Atkinson masuk Islam pun diragukan. 

Dengan demikian, unggahan akun Facebook KREATOR mengenai perpindahan agama Rowan Atkinson merupakan klaim yang diragukan kebenarannya dan masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut