get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Memetik Buah Anggur di Kebunnya, Penasaran? di Sini Tempatnya

Segarnya Menikmati Buah Anggur yang Langsung Dipetik dari Kebun

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:14 WIB
header img
Kebun Anggur Just Grape (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Menikmati berbagai macam buah anggur segar yang baru memetik dari kebunnya langsung? Di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ada kebun anggur yang bisa dikunjungi yakni Kebun Anggur Just Grape.

Kebun Anggur Just Grape ini lokasinya di di Desa/ Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Salem merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Brebes yang berada di wilayah selatan. letak geografisnya yang diapit beberapa pegunungan, membuat alamnya berhawa sejuk, indah dan memesona.

Ada sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Salem ini, salah satunya wisata kebun buah anggur yang tepatnya berada di Desa Bentar. Kebun anggur milik Iwan, warga 
setempat, ini dibangun di atas tanah seluas 1.000 M2.

Iwan menuturkan jika di kebunnya ada sekitar 100 pohon anggur yang terdiri dari 40 jenis anggur impor. Sedangkan nama nama anggur miliknya seperti jenis B2, 
Gosfie, Ninel, Transfigurasi, dan Black Magic. 

"Semua jenis anggur ini, tidak mengenal musim berbuah. Bisa berbuah kapan saja setiap waktu," ujar Iwan yang ditemui sembari menunjukkan buah anggur miliknya, Minggu (27/3/2022).

Iwa menyebut kebun anggur miliknya dibuat sejak 1,5 tahun yang lalu. Kebun milik Iwan ini boleh dikunjungi oleh umum tanpa dipungut tiket masuk. Namun, pengunjung dilarang memetik buah anggur tanpa seijin pengelola. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut