get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Priyanto Dipastikan Tidak Dapat Tunjangan dan Jaminan Pensiun

Terungkap, Sosok Perempuan yang Ngamar dengan Kolonel Priyanto di Hotel

Jum'at, 08 April 2022 | 10:44 WIB
header img
Kolonel Priyanto saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Militer Tinggi II, Jakarta Timur, Kamis (7/4/2022). (Muhammad Farhan).

JAKARTA, iNews.id –  Sosok Nurmala Sari alias Lala terungkap dalam sidang lanjutan di Pengadilan Militer Tinggi II, Jakarta Timur, Kamis (7/4/2022). Sosok Lala diungkap oleh Kolonel Priyanto, terdakwa kasus pembunuhan berencana atas dua remaja sejoli di Nagreg, Jawa Barat. 

Kolonel Priyanto menjelaskan pertemuannya dengan seorang teman perempuan bernama Nurmala Sari. Dia mengaku sempat menginap bersama Lala sebelum insiden pembuangan Handi Saputra (17) dan Salsabila (14) di Sungai Serayu, Jawa Tengah.   

Menurutnya, sosok Lala adalah teman sekamar Priyanto saat menginap di Jakarta guna menghadiri rapat evaluasi bidang intel Angkatan Darat.  "Saya berteman dengan Lala sejak penugasan di Cimahi," kata Priyanto ketika diberikan pertanyaan dari Ketua Majelis Hakim Brigjen Faridah Faisal.  
Sebelum insiden kecelakaan terjadi, Priyanto bersama Kopda Andreas Dwi Atmoko dan Koptu Ahmad Sholeh menjemput Lala di Cimahi. Penjemputan dilakukan seusai rombongan berangkat dari kediaman Priyanto di Sleman menuju Jakarta menggunakan mobil.  

"Jemput siapa di Cimahi? saudara Nurmala Sari?" tanya Ketua Majelis Hakim, Brigjen Faridah Faisal kepada Kolonel Priyanto.  "Siap," jawab Priyanto.  Dalam acara rapat evaluasi intel tersebut, Kolonel Priyanto dan koleganya yakni Kopda Dwi Atmoko dan Koptu Ahmad Soleh menginap di dua hotel berbeda, yakni Hotel Holiday Inn dan Hotel 88.   

Sedangkan, Kolonel Priyanto tidur sekamar dengan Lala yang diketahui berstatus janda. "Siap, saya menginap di Holiday Inn kemudian kegiatannya waktu itu di Pusat Zeni Angkatan Darat, Kegiatannya di aula Pusziad, hari Senin kegiatannya tanggal 6 adalah di aula Pusziad," ucap Priyanto.


Pada hari kedua, mereka pindah ke Hotel 88. Formasi masih sama, Priyanto sekamar dengan Lala dan Dwi Atmoko sekamar dengan Achmad Sholeh.  "Terdakwa sekamar dengan siapa?" tutur Brigjen Faridah bertanya. "Siap, dengan saudara Lala ini," ucap Priyanto menjawab.  

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut