get app
inews
Aa Read Next : Harga Sembako di Kabupaten Cirebon Hari Ini Banyak yang Turun

Jelang Lebaran, Kenaikan Harga Sembako di Kota Tegal Masih Stabil

Selasa, 12 April 2022 | 17:53 WIB
header img
Lebaran tahun 1443 H, Pemerintah Kota Tegal Jawa Tengah dan Tim Pengendali Inflas (IST)

TEGAL, iNews.id - Lebaran tahun 1443 H, Pemerintah Kota Tegal Jawa Tengah dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) setempat melakukan inspeksi mendadak harga kebutuhan pokok di Pasar Pagi dan Mini Market di Kota Tegal, Selasa (12/4) siang. Hasilnya diketahui harga sembako mengalami kenaikan yang relatif normal.

Dalam sidak tersebut Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono bersama TPID Kota Tegal mengecek langsung harga kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, daging kambing dan sayur masyur. 

Usai melakukan sidak, Dedy Yon menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan menjelang Lebaran saat ini ada kenaikan sejumlah bahan pokok namun masih relatif normal.

"Kenaikan bahan pokok saat ini ada kenaikan tapi masih relatif normal, kurang lebih 5 hingga10 persen. Tapi minyak curah hampir semuanya kosong jadi untuk minyak curah kita tanya perkilonya selisih Rp5 ribu sama kemasan, kalau kemasan Rp 25 ribu kalau curah Rp.20 ribu," ujar Dedy Yon. 

Dedy Yon menyebut ada pula kenaikan daging kambing yang signifikan. "Yang sudah-sudah daging kambing lebih murah dari daging sapi tapi kita pantau saat ini harga daging kambing Rp140.000, daging sapi Rp 130.000, daging sapi yang sudah sudah Rp120.000 daging kambing Rp120.000," tambah Dedy Yon. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut