Logo Network
Network

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Brebes Jamin Persediaan Sembako Aman

Luthfan Azka
.
Selasa, 21 Desember 2021 | 15:23 WIB

BREBES, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Brebes memastikan pasokan kebutuhan pokok (sembako) masih aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Namun terkait kenaikan harga sembako menjelang libur nasional ini, Pemkab Brebes tidak menjamin tidak adanya pergerakan harga. 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Brebes, Maryono mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menstabilkan harga pangan di Kabupaten Brebes. Operasi pasar pun akan dilakukan dalam waktu dekat. 

"Kami terus berupaya untuk menstabilkan harga menjelang Nataru ini. Yang jelas kalau pergerakan harga menjelang Nataru ini tidak ada jaminan," kata Maryono ditemui di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (21/12/2021).

Maryono mengungkapkan, pasokan sembako di Kabupaten Brebes saat ini belum ada masalah dan masih aman. Bahan makanan pokok, seperti beras, gula, dan lainnya saat ini masih melimpah. Namun terkait kenaikan harga yang tidak menutup kemungkinan bakal terjadi menjelang Nataru,  itu karena dipengaruhi harga pasar. 

"Kanaikan harga sangat ditentukan oleh kondisi pasar. Tidak ada jaminan untuk tidak naik. Tapi upaya pemerintah kan tetap berupaya untuk menstabilkan harga," jelas Maryono. 

Dalam waktu dekat, lanjut Maryono, pihaknya bersama Bulog akan melakukan operasi pasar. Saat ini pihaknya mengatur jadwal operasi. Karena, operasi pasar ini dilakukan setiap tahun menjelang libur hari besar nasional. 

"Kemungkinan saat tahun baru kita akan melakukan operasi pasar dengan Bulog," tandasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini