get app
inews
Aa Read Next : Jederrr ! 4 Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalingkut Brebes-Tegal

Resmikan Jalingkut Brebes-Tegal, Jokowi Sebut untuk Mengurangi Kepadatan Arus Mudik

Kamis, 14 April 2022 | 15:52 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (IST)

BREBES, iNews.id - Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes–Tegal yang sudah beberapa bulan difungsikan sebagai jalur alternatif arus kendaraan berat yang melintas di Pantura, akhrinya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), rabu (13/4) sore. Selanjutnya jalan sepanjang 17,4 kilometer itu dioperasionalkan bagi kendaraan.

Presiden Joko Widodo yang meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Jembatan Kaligangsa, Kabupaten Brebes berharap jalingkut bisa melengkapi struktur jaringan jalan nasional di wilayah pantai utara Jawa (Pantura) dan melengkapi jaringan jalan tol Trans-Jawa.

"Keberadaan jalan lingkar ini melengkapi struktur jaringan jalan nasional di Pantura dan juga melengkapi jaringan jalan di tol Trans-Jawa. Kita tahu kepadatan lalu lintas Kota Brebes, Kota Tegal sangat tinggi, sejak dulu lalu lintas sangat padat, terutama menjelang mudik Lebaran dan Tahun Baru serta hari-hari libur lainnya," ujar Jokowi.

Presiden menuturan dengan beroperasinya Jalan Lingkar Brebes-Tegal ini, beban lalu lintas di Pantura diperkirakan akan berkurang hingga sebesar 48 persen. Selain itu, kehadiran jalan lingkar ini juga akan memperlancar konektivitas serta membantu kelancaran arus lalu lintas di wilayah Tegal dan Brebes.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut