get app
inews
Aa Read Next : Jederrr ! 4 Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalingkut Brebes-Tegal

Resmikan Jalingkut Brebes-Tegal, Jokowi Sebut untuk Mengurangi Kepadatan Arus Mudik

Kamis, 14 April 2022 | 15:52 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (IST)

"Kita tahu jalur pantura ini merupakan jalur yang sangat penting untuk menunjang kelancaran utamanya aktivitas mudik lebaran dan jalan ini akan menjadi salah satu jalur alternatif untuk mudik Lebaran agar perjalanan masyarakat untuk mudik lebih lancar dan lebih cepat sampai di tujuan," jelas Jokowi.

Hal senada disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono.Basoeki menyebut keberadaan Jalingkut Brebes-Tegal urgen untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan di jalur Pantura.

"Terutama pada musim-musim arus mudik dan balik Lebaran seperti yang beberapa hari ini akan tentu akan dilewati arus mudik. Paling tidak bisa mengurai kemacetan dalam kota Brebes dan Tegal," jelasnya.

Menyinggung kesiapan sarana dan prasarana jalan menghadapi musim arus mudik dan balik tahun ini, Basoeki sudah memerintahkan jajarannya agaar semua perbaikan jalan sudah rampung pada H-10.

"Sudah saya minta pada jajaran di bawah Kementeria PUPR agar pada H-10 sudah ada masalah, sehingga pemudik bisa cepat sampai tujuan dan tentu kita harapkan aman," jelas Basoeki.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut