get app
inews
Aa Read Next : Cerita Supir Truk, yang Barang Muatannya Dijarah saat Alami Kecelakaan

Kecelakaan di Jalingkut Brebes yang Baru Diresmikan Jokowi, Trailer Tabrak Truk Engkel

Jum'at, 15 April 2022 | 17:23 WIB
header img
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan berat yakni truk trailer dengan truk engkel (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan berat yakni truk trailer dengan truk engkel, terjadi di jalan lingkar utara  (Jalingkut) Brebes-Tegal, Jumat (15/4/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di Jalingkut yang baru beberapa hari lalu diresmikan penggunaannyan, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Kecelakaan yang melibatkan truk kontainer dengan truk engkel itu, persisnya terjadi di Jalingkut Brebes-Tegal, di ruas jalan Desa Randusanga Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Untuk menghindari kem

acetan arus lalu lintas lebih parah, petugas Polres Brebes terpaksa memberlakukan sistem arus lalu lintas buka tutup atau giliran dari dua arah. 

Menurut pengemudi truk engkel, Muhaemin, 40, kecelakaan bermula dari adanya dua truk yang kejar-kejaran dan hendak saling menyalip dari arah timur atau Tegal-Semarang.

"Saya waktu itu dari arah barat, melihat truk yang berkejaran saling menyalip kaget. Karena jaraknya yang sudah terlalu dekat, saya coba banting setir ke arah kiri. 

"Tapi sudah tidak bisa akhirnya truk saya yang ketabrak truk trailer," tutur Muhaemin. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas di jalingkut sepanjang 14,5 Kilometer tersebut. Hanya sopir truk trailer, Bambang, 50, yang mengalami luka-luka ringan.

Kecelakaan lalu lintas di Jalingkut Brebes-Tegal tersebut selanjutnya dalam penanganan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Brebes, Jawa Tengah. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut