get app
inews
Aa Read Next : Cerita Supir Truk, yang Barang Muatannya Dijarah saat Alami Kecelakaan

Jalingkut Brebes Tegal Sumbang Angka Korban Jiwa Kecelakaan, Berikut Penjelasan Dishub Brebes

Selasa, 29 Maret 2022 | 18:28 WIB
header img
Maraknya kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan lingkar utara (Jalingkut) (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Maraknya kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan lingkar utara (Jalingkut) Brebes-Tegal dikeluhkan masyarakat usai banyaknya peristiwa kecelakaan di jalur tersebut. Terlebih sebulan terahir, sudah banyak korban jiwa yang melayang di  jalur penghubung Kabupaten Brebes dengan Kota Tegal itu. 

Data dari Satlantas Polres Brebes, terakhir kecelakaan yang menelan korban jiwa, peristiwa pengendara PCX G 4451 ALG jadi korban tabrak lari di jalan lingkar utara (Jalingkut) Brebes-Tegal. Kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu, (26/03/2022) lalu. Korban adalah Ahmad Zazuli (29), warga Desa Tengki Kecamatan Brebes tewas di lokasi kejadian. 

Adi (35) tahun, tokoh pemuda Desa Tengki yang desanya dilalui Jalingkut mengatakan, memang keberadaan jalingkut membuahkan banyak manfaat. Meski begitu tak sedikit pula masyarakat yang resah lantaran sering terjadi kecelakaan.

Ia berharap, kedepan Jalingkut bisa diperlebar lagi menjadi empat jalur. Sehingga angka kecelakaan bisa ditekan.

"Terahir saudara kami yang juga warga Desa Tengki, Kecamatan Brebes menjadi korban jiwa. Ia menjadi korban tabrak lari, harapannya semoga kedepan tidak ada hal serupa terjadi di Jalingkut," ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut