get app
inews
Aa Read Next : Pemulung dan Tukang Becak Disawer Bansos dari Polres Tegal Kota

Mengharukan, Keluarga Tukang Becak di Indramayu Berpenghasilan Rp20.000 per Hari Dapat Rumah Gratis

Sabtu, 23 April 2022 | 13:52 WIB
header img
Keluarga Nurudin mengucapkan terima kasih atas bantuan Korem 063 SGJ dan Kodim Indramayu yang telah merenovasi rumah mereka menjadi layak huni. (FOTO: ANDRIAN SUPENDI).

INDRAMAYU, iNews.id - Setelah kisah pilu Nurudin (40) tukang becak yang berpenghasilan Rp20.000 per hari untuk menafkahi keluarganya, viral, simpati mulai berdatangan. Salah satunya dari TNI AD jajaran Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) yang merenovasi rumah keluarga Nurudin.  

Diketahui, lantaran penghasilan tak mencukupi, selama puluhan tahun Nurudin dan keluarganya tinggal di rumah tidak layak huni tanpa listrik dari PLN. Jangankan memperbaiki rumah, untuk makan sehari-hari pun kadang sulit bagi Nurudin. 
Kini, warga Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu memiliki rumah baru layak huni. Keluarga Nurudin mendapatkan program bedah rumah dan isinya secara gratis dari TNI AD jajaran Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) yang bekerja sama dengan beberapa elemen. 

Penghasilan Rp20.000 per Hari Dinding rumah Nurudin yang dulu retak kini kokoh dan permanen. Lantai yang semula tanah, sekarnag indah berlapis keramik. Rumah yang semula gelap dan redup, saat ini terang benderang karena listrik dari PLN pun sudah tersalurkan. Itu semua buah dari keikhlasan dan kesabaran Nurudin beserta keluarga. Doa yang mereka panjatkan selama ini, akhirnya dijawab oleh Allah SWT. Impian keluarga Nurudin memiliki rumah layak terwujud menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut