get app
inews
Aa Read Next : Video H plus 3 Lebaran Warga Mulai Gelar Halal bi Halal

5 Rest Area Kece untuk Disinggahi Saat Mudik

Senin, 25 April 2022 | 20:21 WIB
header img
Resta Pendopo 456, salah satu rest area kece di Tol Semarang-Solo (Koran Sindo/Ahmad Antoni)

JAKARTA, iNews.id - Bandara, terminal bus, pelabuhan hingga ruas jalan tol mulai ramai pemudik atau warga yang pulang kampung untuk menghabiskan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan keluarga di kampung halaman.. Bahkan arus mudik Lebaran 2022 mulai meningkat.

Bagi Anda yang berencana mudik terlebih menggunakan mobil dan hendak melewati jalan tol, mengunjungi rest area adalah salah satu hal yang pasti dilakukan untuk berhenti dan beristirahat sejenak.

Ada banyak rest area yang terdapat di sepanjang jalur tol Trans Jawa, namun supaya pemberhentian anda terasa lebih berkesan, berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan rekomendasi 5 rest area kece untuk singgah pemudik!

1. Resta Pendopo 456

Adalah kawasan rest area yang terletak di KM 456 dari Jalan Tol Semarang - Solo. Resta Pendopo 456 diklaim menjadi rest area termegah di tol Trans Jawa, terletak tidak jauh dari exit tol Salatiga dengan desain bangunan khas Jawa berbentuk joglo.

Bangunannya yang besar dan luas menyajikan sebuah ruang publik yang telah menjadi destinasi wisata tersendiri karena terdapat ruang terbuka hijau, area bermain dan edukasi, spot kuliner, tempat ibadah, hingga galeri seni.

Selain itu, Resta Pendopo 456 menawarkan panorama alam sekitar yang indah dengan view gunung, serta bangunan Joglo estetik yang ikonik. Super kece banget kan rest area satu ini?

2. Rest Area Kampoeng Kopi Banaran

Terletak di Jalan Raya Bawen-Solo KM 1,5, rest area ini cofok untuk dikunjungi jika anda mudik atau berlibur ke Solo. Sesuai namanya, di sini Anda bisa menemukan kafe, kolam renang, hingga wisata keliling kebun kopi yang asyik dan ampuh hilangkan suntuk perjalananmu.

3. Rest Area KM 97 Cipularang

Jika anda mudik dari arah Bandung dan henrak ke Jakarta, Anda bisa beristirahat di rest area km 97 Cipularang. Selain luas, rest area ini adalah tempat bagi sederet toko oleh-oleh yang menawarkan banyak pilihan makanan maupun suvenir.

Anda juga bisa menikmati sajian makanan dari restoran-restoran terkenal, plus rest area ini juga memiliki Masjid Al-Mi'raj yang megah. Keren abis!

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut