get app
inews
Aa Read Next : Video H plus 3 Lebaran Warga Mulai Gelar Halal bi Halal

5 Rest Area Kece untuk Disinggahi Saat Mudik

Senin, 25 April 2022 | 20:21 WIB
header img
Resta Pendopo 456, salah satu rest area kece di Tol Semarang-Solo (Koran Sindo/Ahmad Antoni)

4. Rest Area KM 88 Purbaleunyi

Selain Cipularang, kawasan Tol Jawa Barat juga punya rest area kece lainnya yang terletak di KM 88 Purbaleunyi, dimana kawasan ini dilengkapi dengan SPBU, toilet, sentra oleh-oleh, tempat makan, minimarket dan pastinya Masjid Al Safar yang ikonik.

Sebagai informasi, Masjid Al Safar yang diresmikan pada 2017 adalah masjid terbesar dan termegah di seluruh rest area yang ada di jalur tol Trans Jawa lho! Masjid ini diketahui didesain oleh Ridwan Kamil yang terinspirasi dari topi adat Sunda yang punya desain 3D dan Instagram-able. Ibadah dan rehat disini dijamin hilang suntuk banget deh!

5. Masjid Muhammad Cheng Hoo Pasuruan

Bagi yang mudik ke arah Jawa Timur, anda bisa mengunjungi jalan raya Malang - Surabaya tepatnya di Jl. Purwosari - Gempol, Pandaan Pasuruan karena disana terdapat Masjid Cheng Hoo Pasuruan.

Selain cocok untun tempat beristirahat sekaligus beribadah, pemudik juga bisa sekalian berwisata religi dan sejarah tipis-tipis. Lalu ada juga kawasan pasar yang menjajakan jajanan hingga souvenir untuk oleh-oleh khas Jawa Timur khususnya Malang dan Surabaya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut