Logo Network
Network

HUT Ke-421 Kabupaten Tegal Pimpinan Daerah Ziarah ke Makam Leluhur Pendiri Tlatah Tegal

Zafran Arshaka
.
Kamis, 12 Mei 2022 | 20:51 WIB
HUT Ke-421 Kabupaten Tegal Pimpinan Daerah Ziarah ke Makam Leluhur Pendiri Tlatah Tegal
Bupati Tegal ziarah ke makam leluhur dan tokoh sejarah pendiri tlatah Tegal (Foto: Istimewa)

SLAWI, iNews - Bupati Tegal bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tegal berziarah ke makam para leluhur, tokoh sejarah pendiri tlatah Tegal, Kamis (12/05/2022) dalam rangka peringatan hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal pada 18 Mei 2022.

Tempat pertama yang menjadi tujuan ziarah adalah Makam Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang.

Bupati Tegal Umi Azizah menuturkan ziarah merupakan bentuk penghormatan kepada para leluhur atas jasa, amal baik dan keilmuan yang telah diwariskannya.

“Tradisi ziarah ini merupakan warisan budaya baik yang harus kita rawat, kita jaga dan lestarikan. Tujuannya selain mengingatkan kematian kepada kita yang masih hidup juga supaya kita tidak lupa akan silsilah dan jasa para leluhur kita sehingga Tegal bisa berkembang sejauh ini,” ujar Umi.

Umi berharap, peringatan Hari Jadi ke-421 Kabupaten Tegal ini dapat menjadi momentum untuk membuka lembaran hidup baru setelah adanya pandemi Covid-19 dengan menerapkan cara-cara kerja baru yang lebih efektif dan efisien, salah satunya memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi, termasuk pola hidup baru yang lebih sehat dan produktif. Sehingga dari sini akan tumbuh harapan baru yang akan menjadi energi atau kekuatan terbesar bangsa ini untuk bangkit dari tekanan ekonomi.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini